Rabu, 29 September 2021

Sport Festival Kemenpora 2021 : Karate Al-Zaytun Berprestasi

 oleh : Fitriyani Rismawati, S.Pd.I | 23 September 2021

Congratulation!

Ma’had Al-Zaytun kembali menorehkan prestasinya dalam bidang olahraga. Pada kesempatan ini, kemenangan diraih oleh cabang olahraga karate yang berhasil membawa 5 piagam perolehan peringkat 10 besar. Prestasi ini diperoleh dari ajang “Sport Festival” yang diselenggarakan oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu, Dispora Indramayu, Disdik Indramayu, dan Ikatan Alumni FPOK UPI Komisariat Kabupaten Indramayu, yang dilaksanakan pada tanggal 20 Agustus s.d 3 September 2021.

Cabang olahraga yang menjadi sasaran lomba tahun ini adalah Karate dan Pencak Silat. Sebagai bentuk partisipasi program dan motivasi kepada santri, maka Ma’had Al-Zaytun mengirimkan 11 santri MA dan beberapa santri MTs untuk mengikuti lomba tersebut. Adapun lomba dilaksanakan secara online di tempatnya masing-masing, sehingga sekolah hanya mengirimkan video kepada panitia untuk diseleksi.

Melalui pembinaan intensif dari Sensei Muhammad Najib, S.Pd.I, akhirnya diperoleh 5 santri yang mendapatkan nominasi 10 besar. Santri tersebut adalah:

1.      Zafran Dzaky (Juara 5 Karate Putra tingkat SMP/sederajat).

2.      Hasna Shofiyyah (Juara 10 Karate Putri tingkat SMP/sederajat).

3.      Arjun Fatahillah Sidiq (Juara 7 Karate Putra tingkat SMA/sederajat).

4.      Safira Nur Kharisma (Juara 7 Karate Putri tingkat SMA/sederajat).

5.      Evi Rodiah Suwito (Juara 9 Karate Putri tingkat SMA/sederajat).

Meskipun belum berhasil meraih juara pertama, namun prestasi ini patut kita syukuri, dan bagi para pemenang pantas kita berikan apresiasi. Semoga dengan prestasi ini, dapat menjadi sumber motivasi bagi para pemenang, peserta dan santri lainnya untuk dapat memperoleh prestasi gemilang di kemudian hari.

Merdeka!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar